Pages

Sesungguhnya kemauan yang kuat untuk memikul amanah dan kewajiban yang dibebankan Alllah kepada kita adalah sebuah kemuliaan dan keuntungan, bukan beban dan kerugian.

Sabtu, 02 Mei 2009

KEGIATAN-KEGIATAN ROHIS 6

MENTORING / HALAQOH

Mentoring merupakan aktivitas yang biasa dilakukan dilingkungan kampus atau universitas. Suatu kumpulan atau kelompok kecil yang bersama-sama mengkaji ilmu-ilmu pengetahuan khususnya yang bersifat religius modern. Mereka bersama-sama membuat suatu komitmen yang akan mereka laksanakan. Aktivitas mentoring berupa transformasi ilmu dari mentor atau murobbi kepada para aktivis. Mentoring merupakan salah satu program kerja dari ROHIS 6

MAJALAH DINDING ROHIS

Majalah dinding Rohis merupakan majalah dinding sekolah yang bernuansa Islami. Mading Rohis ini dikoordinatori oleh Departemen Mading, baik Ikhwan maupun Akhwat. Kegiatan ini termasuk kegiatan rutin yang sudah ada.

PHBI

Acara ini diadakan setiap ada acara PHBI yang alhamdulillah dapet dukungan dari pihak sekolah.

DAUROH DAN RIHLAH

Kegiatan Dauroh ini biasanya dilakukan setahun sekali. Tapi kalau Rihlah biasanya pergi-pergi ke suatu tempat, untuk berekreasi, tau lebih tepatnya yaitu jalan-jalan. Tapi diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Di acara ini kita pergi ke luar sekolah. Acara ini bertujuan kita bisa Refreshing setelah kesibukan sekolah. Di acara ini juga kita melakukan banyak aktivitas : Mentoring,Out Bond, Hiking,Games, Problem Solving, dll.

TAHSIN & TAHFIZ

Kegiatan Tahsin ini bertujuan agar siswa-siswi di SMAN 6 dapat belajar Al-Qur'an. Sebagai seorang muslim kita harus, mesti, wajib bisa baca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Kegiatan Tahfiz adalah suatu proses kegiatan penghafalan Al-Qur'an. Alhamdulillah untuk tahun ini kita berhasil mencetak beberapa orang yang sudah hafal juz 27-30 Insya Allah berikutnya ada yang 30 juz. Amiii...n.

KAJIAN

Acara ini biasa dilakukan setiap bulan. Biasanya kita mengundang pengisi acara dari luar. Disini kita akan kaji berbagai ilmu-ilmu tentang Islam.

GAMES & OUT BOND

Kegiatan ini biasa dilakukan ketika kajian, dauroh, rihlah, dan dll. Disini kita belajar kekompakan ukhuwah(persaudaraan), ketelitian, keseriusan dan sebagainya.

SQ (SANGGAR QUR'AN)

Kegiatan ini adalah salah satu proker keputrian (akhwat). KJ biasa dilakukan ketika sdang sholat jum'at (Khusus yang Akhwat). Ikhwan ga boleh ikutan.

0 komentar:

Posting Komentar